Aku cinta indonesia


 PENDIDIKAN KEWARGA NEGARAAN
AKU CINTA INDONESIA
(ACI)


DI SUSUN OLEH :
      NAMA:RUSTANDI
                 KELAS :2IB02                   
 NPM   :18416447

UNIVERSITAS GUNADARMA
TEKNIK ELEKTRO
2018


















CINTA TANAH AIR INDONESIA
PENDAHULUAN

Kenyataan hidup berbangsa dan bernegara bagi kita bangsa Indonesia tidak dapat dilepaspisahkan dari sejarah masa lampau. Demikianlah halnya dengan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di dalamnya Pancasila sebagai dasar negaranya. Sejarah di belakang telah dilalui dengan berbagai cobaan terhadap Pancasila, namun sejarah menunjukkan dengan jelas bahwa Pancasila yang berakar di bumi Indonesia senantiasa mampu mengatasi percobaan nasional di masa lampau. Dari sejarah itu, kita mendapat pelajaran sangat berharga bahwa selama ini Pancasila belum kita hayati dan juga belum kita amalkan secara semestinya. Penghayatan adalah suatu proses batin yang sebelum dihayati memerlukan pengenalan dan pengertian tentang apa yang akan dihayati itu. Selanjutnya setelah meresap di dalam hati, maka pengamalannya akna terasa sebagai sesuatu yang keluar dari esadaran sendiri, akan terasa sebagai sesuatu yang menjadi bagian dan sekaligus tujuan hidup. Sementara itu, Pengamatan terhadap tugas-tugas sejarah yang kita emban ke masa depan yang penuh dengan segala kemungkinan itu, juga menyadarkan kita akan perlunya penghayatan dan pengamalan Pancasila.

.MAKANA AKU CINTA INDONESIA/CINTA TANAH AIR

(gamabar 1 aku cinta indonesia)


Arti dari cinta tanah air/indonesia adalah cinta kepada Negara tempat kita dilahirkan, dibesarkan dan memperoleh kehidupan di dalamnya. Karena dari Negara kita tersebut semua yang kita butuhkan akan kita dapatkan. Cinta tanah air adalah sama saja rela berkorban demi kepentingan Negara. Memajukan kehidupan bangsa, mencerdaskan diri demi ikut berpartisipasi dalam rangka proses pembangunan tanah air atau negaranya dari Negara yang kecil, berkembang sampai menjadi Negara yang maju. Cinta tanah tanah air menurut saya berati kita harus menjaga tanah tempat lahir kita. 
(gamar 2 ilustrasi perjuangan para pahalwan)

Dengan sepenuh sukarela.seperti para pahlawan dulu mereka rela mati demi memperjuangakn tanah air mereka berperang denagan orang penajajah agar negarannya tidak dimiliki orang lain. airmata dan darah yang menaglir pada tubuh meraka memnunjujukan bahwa mereka sangat sanagt cinta tanah air/indonesia ..namun yang saya bisa lakukan sekarang hanya bepatisipasi bagi negara dengan belajar (sekolah).agar suatu saat kelak saya menjadi orang yang berguna bagi negara orang lain dan bagi saya sendiri.
KESIMPULAN
Dari contoh-contoh tersebut, kita harus dapat paham dan mengerti mengapa kita perlu menanamkan didalam rasa hati kita yang paling dalam bahwa harus mempunyai rasa cinta akan tanah air kita sendiri yang telah memberikan penghidupan selama kita hidup di dunia ini, dan patut harus selalu bersyukur kepada yang maha kuasa atas kekayaan yang dimiliki oleh Negara kita. LOVE INDONESIA





Komentar

Postingan populer dari blog ini

proposal flood sensor

FLORA DAN FAUNA DI INDONESIA

nyatanya pesan di read daong itu menyakitkan jendral